9 Tim Mahasiswa UMSU Mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO Nasional 2020 - UMSU MRADIO FM

Breaking

9 Tim Mahasiswa UMSU Mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO Nasional 2020


Medan, UMSU MRADIO FM - 9 Tim Mahasiswa UMSU mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO Nasional 2020 di Auditorium UMSU, Kamis (03/12/2020). Acara ini diadakan untuk memperkenalkan 9 TIM KMI UMSU yang akan menuju nasional pada Pelaksanaan Expo KMI-XI 2020 pada 4-5 Desember 2020 dengan tuan rumah Universitas Agung Podomoro yang akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Hopin.

Dari beberapa proposal yang diajukan, ada 9 proposal tim KMI UMSU yang lolos seleksi untuk menuju nasional pada 4-5 Desember nanti untuk melaksanakan program Wirausaha Kampus Merdeka dengen tujuan mengimplementasisikan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah I Sumut (Dr. Mahriyuni, M.Hum), PLT Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sumut (Dr. Muhammad Ridha Haykal Amal, S.Sos., M.Si), Ketua Puskibi UMSU (Hj. Dewi Andirani SE, MM), Pimpinan Fakultas UMSU, Rektor UMSU (Assoc. Prof. Dr. Agussani, M.Ap), Masyarakat Binaan, dan para tamu undangan lainnya. 


"Kalau dilihat dari kontennya sudah sangat baik karena memang ini kebutuhan masyarakat yang sumbernya dari bahan-bahan alami, yang mudah juga diperoleh, dan harga yang sangat terjangkau," kata Sekretaris LLDIKTI Wilayah I Sumut, Dr. Mahriyuni, M.Hum saat diwawancarai oleh UMSU MRADIO FM. Ia berharap mudah-mudahan apa yang ditampilkan oleh 9 tim ini menjadi prestasi buat UMSU dan untuk LLDIKTI secara khusus, karena ini berkat capaian kinerja yang harus mereka tuangkan dalam bentuk indikator-indikator yang salah satunya berkaitan dengan hasil-hasil prestasi mahasiswa yang berdaya saing nasional.

Sementara, PLT Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sumut Dr. Muhammad Ridha Haykal Amal, S.Sos., M.Si salut melihat UMSU yang telah membangun kewirausahaan ekonomi mahasiswa. "Jadi untuk mahasiswa UMSU Kreatif sudah dapat, kesan mahasiswa dapat, pengemasan juga sudah dapat, tinggal pemasaran dan pembiayaan, ini yang harus ditingkatkan oleh mahasiswa UMSU" katanya. 

Terkait dengan acara ini, Ketua PUSKIBI UMSU Hj. Dewi Andirani SE, MM mengatakan bahwa ini merupakan ajang tahunan, ajang KMI EXPO adalah lanjutan dari KBMI dimana mahasiswa mendapat hibah untuk pengembangan usahanya. 

"Perpanjangan dari KBMI adalah EXPO. Setelah produksi harus di expo kan, karena pandemi ini dilakukan daring, penilaian juga berdasarkan kategori. Kita ada 5 kategori yang diikuti seperti makanan dan minuman, teknologi global akun, insdustri kreatif kemudian ada jasa perdagangan dan budidaya."

Ada 9 stand yang berdiri di auditorium UMSU, diantaranya: 

- Arimbi Hijab 

- Kost Art 

- Siska Gallery

- Global Accountants 

- QuennaCollection

- Alfazza 

- Crot- De (Crocodile Tongue Pomade)

- Akmal Water

- Rein Dimsum, dan

- Azza Drink 



Menanggapi KMI EXPO, Rektor UMSU Assoc. Prof. Dr. Agusanni, M.Ap mengucapkan terima kasih kepada PLT Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sumut dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah I Sumut yang sudah hadir, Karena ini dilakukan dalam rangka pembinaan perguruan tinggi terutama dalam bidang kewirausahaan yang bisa menopang kreatifitas mahasiswa dan juga menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Beliau berharap mahasiswa tetap semangat, karena untuk lulusan tidak hanya konsen dibidang pendidikan saja, tetapi juga harus punya kreatifitas dan inovasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar