UMSU Terima 4 Mahasiswa Asing “Program SEA Teacher - UMSU MRADIO FM

Breaking

UMSU Terima 4 Mahasiswa Asing “Program SEA Teacher



Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima 4 (empat) mahasiswa asing dari Filipina dan Thailand sebagai peserta program Sea Teacher Batch 8 2019.
Kedatangan mahasiswa keguruan dari luar negeri untuk praktek magang itu disambut langsung oleh Rektor UMSU yang diwakili WR III Dr Rudianto MSi didamping Ketua LKUI dr Eka Airlangga MKed (Ped) SpA, Sekretaris LKUI Emni Purwoningsih SPd M. Kes, dan jajaran Dekanat FKIP UMSU di Meeting Room Rektorat FK UMSU, Jl Gedung Arca Medan, Kamis (15/8/2019).
Dalam sambutannya, WR III UMSU Dr Rudianto mengatakan, bahwa program ini sangat mendukung bidang kependidikan, karena basisnya ada di FKIP.
Lebih lanjut Rudianto mengatakan, keberadaan dan kehadiran sejumlah mahasiswa asing yang belajar di lingkungan UMSU adalah sesuatu yang tidak asing lagi. Karena program ini sudah yang kedelapan kali dilaksanakan di UMSU.
“Dan dalam waktu yang bersamaan, kita juga mengirimkan 6 orang mahasiswa kita ke Filipina dan Thailand untuk mengikuti program yang serupa,”katanya.

SEA Teacher Program merupakan salah satu program internasionalisasi kampus UMSU. Selain program pertukaran mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan Asia Tenggara, UMSU juga mengirimkan mahasiswa untuk magang dan KKN internasional.

Dijekaskan Rudianto, program kegiatan magang dan KKN internasional memiliki nilai strategus karena akan memberikan pengalaman dan pelajaran secara langsung kepada mahasiswa sehingga diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas secara akademik.
Mahasiswa yang ingin mengikuti program internasional ini juga akan termotivasi untuk mempersiapkan diri minimal dalam penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Bagi UMSU sendiri program intwrnasional di.anfaatkan untuk memperluas kerjasama dengan pengelola pendidikan di luar negeri.
Kepada mahasiswa asing peserta program SEA Teacher Batch 8 Tahun 2019 Rudianto menjelaskan bagaimana kondisi kota Medan yang begitu plural, namun sangat inklusif. “Saya yakin, selama berada di Medan, kalian akan banyak mendapatkan pengalaman belajar yang menarik dan mengesankan,” ujarnya.
Empat mahasiswa asing yang mengikuti program SEA Teacher adalah Philip T. Subala dari Don Marino Marcus dari Memorial State University Philippines, Thanchanok Netduang dari Chiang Mai Rajabhat University Thailand, Allan Jake G. Pulido dari Don Marino Marcus Memorial State University Philippines, Suwanan Wuthicharoenkan dari Chiang Mai Rajabhat University (CMRU) Thailand.
Sementara mahasiswa UMSU yang mengikuti program SE Teacher yakni, Sheila Anggita Diva Hasibuan , Cyntia Oktavani Siregar ke University Of San Jose-Recoletos (USJ-R)- Philippines.
Nurul Muthi’ah ke Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) Philippines , Yunita Syahnad Batubara jurusan Pend.Matematika ke Chiang Mai Rajabhat University (CMRU), Thailand
Rezi zulfahmi ke Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA) Philippines , Dinda Indriani Nasution ke
Central Philippines University

Tidak ada komentar:

Posting Komentar