UMSU Gelar Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah - UMSU MRADIO FM

Breaking

UMSU Gelar Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah



MEDAN, UMSUMRADIOFM.COM - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar acara Silaturahim Syawal 1440 H bersama keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara di Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jl. Denai No. 217 Medan, Minggu (30/06/2019).

Silaturahim yang bertepatan dengan 26 Syawal 1440 H/30 Juni 2019 ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M. Si., sebagai penceramah. Acara ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara,  Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA ., Pimpinan Wilayah Aisyah Sumatera Utara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang dan Ranting, beberapa tokoh, mitra dari perbankan dan perusahaan, Rektor UMSU, Dr. Agussani, M.AP., Wakil Rektor I, II, dan III UMSU, civitas akademika UMSU, serta beberapa mahasiswa/i Fakultas Agama Islam UMSU yang akan dilepas ke tingkat international.



Dalam sambutannya, Rektor UMSU, Dr. Agussani, M.AP menyampaikan,  silaturrahim syawal ini telah diagendakan secara rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk merawat dan mempererat jalinan silaturrahim warga Muhammadiyah Sumut.

Tak lepas dari sambutannya, dalam bidang akademik beliau juga menyampaikan bahwa mengenai pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ini hanya memiliki kuota 3500 mahasiswa dan mahasiswa baru harus bebas dari narkoba atau obat-obatan terlarang. Saat ini UMSU juga sedang melakukan program peningkatan sumber daya manusia terutama para dosen melalui penelitian ataupun pendampingan.



Sementara terkait dengan acara silaturahim keluarga besar Muhamamdiyah Sumatera Utara ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M. Si., saat diwawancarai reporter UMSU MRadio FM menyampaikan, bahwa keutuhan dan persyarikatan jauh lebih penting dan lebih mahal. Oleh karena itu beliau berpesan kepada warga Muhammadiyah harus mendorong persyarikatan Muhamammadiyah untuk mempertautkan kembali atau selalun menjalin tali persaudaraan.

Hal ini juga disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara,  Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA ., dalam wawancaranya, warga Muhammadiyah tentu tidak boleh tinggal diam dengan persoalan-persoalan kebangsaan agar keutuhan bangsa kedepannya semakin lebih maju. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan Muhammadiyah yang harus mendapatkan dukungan.

                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar