Sepatu Licin? Atasi dengan Ini - UMSU MRADIO FM

Breaking

Sepatu Licin? Atasi dengan Ini

Gambar terkait


UMSU MRADIO FM - Pernah terpeleset di suatu tempat, Teman Anak Muda? Eits, jangan buru-buru menyalahkan lantai yang licin sebagai penyebabnya. Coba deh cek alas kakimu, barangkali itu yang membuat kamu menjadi tergelincir.

Ketika sepatu sudah lama dipakai, bagian sol bawah menjadi licin. Sol yang tadinya bergerigi, mulai terkikis dan menjadi rata. Selain karena sudah terlalu lama digunakan, ada juga sepatu yang baru dibeli cenderung licin, flast shoes misalnya. Dan ini membuat kamu mudah terpeleset. Berjalan pun menjadi kurang nyaman.

Nah, kamu bisa mengikuti cara berikut untuk mengakali sol alas kakimu yang licin supaya nyaman digunakan.


1.  Gesekkan Sol Pada Permukaan yang Kasar

Untuk sepatu baru yang masih licin, kamu bisa mengesek-gesekkan sol sepatu pada permukaan yang kasar. Kamu dapat menggeseknya pada aspal atau area bebatuan. Tapi hati-hati, ketika menggesek permukaan sol, jangan sampai merusaknya secara permanen. Kamu juga dapat menggunakan amplas untuk membuat permukaan sol menjadi sedikit kasar.


2. Gunakan Lem Tembak 

Alas kaki yang sering digunakan, lama-kelamaan akan menjadi licin. Untuk itu, kamu bisa menggunakan lem tembak untuk mengatasinya. Tembakkan lem pada bagian bawah alas. Buat motif zig-zag, setidaknya enam baris. Kemudian, tunggu hingga kering. Garis-garis zig-zag dari lem yang kering tadilah yang membuat permukaan alas kaki bergelombang.


Selamat mencoba, Teman Anak Muda









Tidak ada komentar:

Posting Komentar