Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara RI silaturahmi ke UMSU - UMSU MRADIO FM

Breaking

Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara RI silaturahmi ke UMSU

FOTO : Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara RI silaturahmi ke UMSU (Novi/umsumradiofm.com)

Medan, UMSU MRADIO FM - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Kuliah Umum dan Silaturrahmi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. di Auditorium UMSU, Rabu (13/03/2019).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP., Wakil Gubernur Sumut Musa Rajek Shah, Walikota Medan H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H., Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK., M.Hum., L2Dikti Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, S.H.I., PWM Sumut Prof. Dr. Ibrahim Gultom, M.Pd., serta civitas dan mahasiswa UMSU.

FOTO : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P memberikan kuliah umum kepada Mahasiwa/i UMSU (Novi/umsumradiofm.com)

Pada kuliah umumnya yang bertema "Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0" Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P mengajak mahasiswa/i UMSU untuk menyongsong Indonesia emas 2024 dengan mempersiapkan diri agar tidak mudah terpengaruh akan adanya serangan-serangan seperti narkoba ataupun serangan teknologi informasi yang berbentuk hoax.

Beliau menyampaikan bahwa tema acara ini sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia yang telah menghadapi berbagai dinamika kebangsaan, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019 dimana saat ini Indonesia juga sudah memasuki Era Revolusi Industri 4.0.

Era Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah era yang diwarnai dengan berbagai kemajuan teknologi dan kecepatan yang mengagumkan hingga membawa kemudahaan bagi masyarakat dalam berkomunikasi serta bersosialiasi dengan berbagai komunitas di belahan dunia tanpa batas. Namun, sayangnya kemajuan teknologi tersebut diwarnai dengan berbagai distruksi yang menimbulkan paradoks.

Oleh sebab itu, beliau juga mengajak khususnya generasi muda agar dapat menangkap kemajuan Revolusi Indutri 4.0, karena Indonesia tidak boleh hanya dijadikan korban produk-produk luar. Tidak hanya memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi, tetapi juga harus memanfaatkan bagaimana menggali teknologi tersebut untuk meningkatkan ekonomi bangsa.

FOTO : Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara RI foto bersama Rektor UMSU (Novi/umsumradiofm.com)
Ancaman terkait dengan revolusi industri 4.0 saat ini sudah didepan mata, yaitu berita hoax. Beliau berharap agar bangsa Indonesia bisa bersama-sama menyikapi ancaman ini dengan menjaga kunci persatuan dan kesatuan bangsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar