18 Mahasiswa UMSU Dilepas ke Thailand, Filipina, dan India - UMSU MRADIO FM

Breaking

18 Mahasiswa UMSU Dilepas ke Thailand, Filipina, dan India

FOTO: Mahasiswa UMSU foto bersama. (Novi/umsumradiomedan.com)

MEDAN, UMSU MRADIO FM - 18 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara siap dilepas magang ke negara Thailand, Filipina dan India. Pelepasan mahasiswa magang ini dilaksanakan di ruang rapat Fakultas Kedokteran, jalan Gedung Archa No. 53 Medan, Sabtu (5/1/2019). 

Foto: Arahan dari Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP. (Novi/umsumradiomedan.com)


Acara pelepasan magang mahasiswa FKIP dan FK UMSU ini dilepas langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Agussani, MAP. Turut hadir wakil rektor I Akrim, S.Pd.I, M.Pd., wakil rektor II Dr. Rudianto, S.Sos, M.Si., sekretaris Universitas Gunawan, S.Pdi, MTH dan segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kegiatan magang ini akan dilaksanakan mulai Januari hingga Februari mendatang. 

18 mahasiswa yang akan magang di negara Thailand, Filipina dan India ini terdiri dari 14 mahasiswa FK UMSU dimana 9 mahasiswa FK UMSU akan magang di Sri Ramachandra Medical College, Chennai, India dan 5 mahasiswa FK UMSU akan magang di Department of Microbiolody, Mahidol University, Thailand. Sedangkan 4 mahasiswa FKIP UMSU, 2 diantaranya akan magang di University Of San Jose Recoletes, Cebu, Philippines dan 2 mahasiswa FKIP UMSU lainnya akan magang di Central Luzon State University, Manila, Philippines. 


Foto: Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP. (Novi/umsumradiomedan.com)


"Saya bersyukur tahun ini Fakultas Kedokteran melakukan gebrakan baru yaitu memberangkatkan mahasiswanya untuk magang ke Thailand. Hingga saat ini UMSU sudah melakukan 69 lebih kerjasama dengan universitas asing, namun sekitar 20% yang baru terlaksana realisasi dari nota kesepahaman tersebut," ucap Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Agussani, MAP dalam sambutannya.

Sampai saat ini ada 15 Perguruan Tinggi India yang sudah bekerja sama dengan UMSU. "Pada intinya India sangat respon dengan UMSU sehingga hubungan antara universitas India dengan UMSU terjalin dengan baik." sambung Rektor UMSU. Agussani juga mengingatkan kepada civitas akademik terkhusus untuk FKIP dan FK menjaga komunikasi antara mahasiswa dan fakultas, agar momen-momen penting yang terjadi bisa menjadi dokumentasi bagi universitas. 

Agussani berharap kepada mahasiswa UMSU yang akan magang ke Thailand, Philippines, dan juga India, agar selama di Cegu, Manila dan juga Chennai, mereka dapat menjadi duta dari UMSU yang unggul, cerdas, dan terpercaya dan bisa mengembangkan kreativitas mahasiswa baik dari segi kebudayaan, pendidikan, dan jaringan. Agar Hubungan kerjasama antara UMSU dengan universitas yang berada di Thailand, Philippines dan juga India terjaga dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar